Rabu, 01 Juli 2015

[INDONESIA TRAVEL SERIES] Jalan2 Cuk 2015 - Batang, Jawa Tengah [Bagian 2]

Desitinasi Delanjutnya Pantai Ujung Negoro Cuk. Jaraknya dari Pantai Sekitar 4 km. Pantai Ujung Negoro merupakan sebuah kawasan pantai utara Batang yang indah, terletak kurang lebih 14 km arah timur laut dari kota Batang. Satu bagian tepi pantainya ada yang tingginya 14 m dari permukaan laut, sesuatu hal yang jarang terdapat di sepanjang pantai utara Jawa. Hal ini membuat panorama sekitar pantai kian indah. Pada daratan pantainya yang tinggi itu terdapat goa Aswatawa dan sebuah pemakaman kecil, petilasan dari Syeijh Maulana Maghribi. Di sekitar daerah ini tersedia pula tempat menarik untuk memancing. Setiap tanggal 15 Sapar (kalender Jawa), ada semacam ritual untuk menghormati Syekh Maulana Maghribi dengan cara memberikan selamatan ke laut.




Di Pantai Ujung Negoro terbentang pohon bakau yang berjejer,gagah, rimbun dan kuat menahan hantaman ombak. Ada juga taman bermain yang bisa digunakan untuk anak-anak untuk bermain. Pengunjung juga bisa menikmati petualangan menaikir perahu-perahu kecil untuk membawa ketengah laut untuk melihat keindahan pantai, banyak warung yang menyajikan aneka makanan ketika perut sudah terasa lapar.
Obyek Wisata Pantai Ujung Negoro Batang Jateng
Pada bagian sebelah timur pantai, wisatawan bisa menemukan batu-batu karang yang sangat besar, terdapat tebing yang sangat tinggi. Untuk menuju puncak tebing tersebut, disediakan puluhan anak tangga. Pantai Ujungnegoro adalah pantai yang memiliki kharisma ganda, selain sebagai tempat wisata, pantai ini juga menyajikan wisata spiritual. Pada dataran pantai yang tinggi terdapat Gua Aswotomo dan sebuah pemakaman kecil peninggalan Syeikh Maulana Maghribi. Di sekitar daerah ini tersedia pula tempat menarik untuk bersampan dan memancing. Selain itu, terdapat sumur yang airnya tawar dan terletak hanya beberapa meter dari bibir pantai ujungnegoro.
Lanjut [Bagian 3]
Sumber:
1. http://www.mbatang.com/2013/07/obyek-wisata-pantai-ujung-negoro-batang.html
2. http://mampirbatangyuk.blogspot.com/2011/01/pantai-ujung-negoro.html

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Posting Komentar

 
Aiz Creator © 2015 - Designed by Templateism.com